IFBC Banner

Singgung Rizieq Shihab Hingga Bahar bin Smith, Jenderal Dudung: Enggak Usah Ngata-ngatain!

Senin, 07 Februari 2022 – 18:32 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman (Foto: Istimewa)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyayangkan tindakan Rizieq Shihab dan Bahar bin Smith beberapa waktu lalu, hingga menyeret keduanya dalam pusaran ranah hukum.

"Coba kalau Habib Smith itu enggak usah ngomong macam-macam, sudah lah. Rizieq juga, pulang dari sana (Arab Saudi) sudah enggak usah macam-macam," kata Dudung dalam coffee morning di Mabesad, Jakarta pada Senin 7 Februari 2022.

Seharusnya setelah Rizieq pulang dari Arab Saudi, tak usah berbicara macam-macam dan fokus melaksanakan ibadah dengan baik. "Ibadah yang baik, berbuat yang baik, enggak usah ngata-ngatain," katanya.

Lebih lanjut, Dudung mengingatkan kepada semua pihak untuk mempunyai hati, ucapan, dan pikiran yang bersih. Karena menurutnya, jika seseorang berbuat baik kepada orang lain, maka akan mendapatkan kebaikan. Namun, begitu juga sebaliknya jika perbuatan jelek kepada orang lain, pasti akan mendapatkan balasan buruk pula.

"Jadi apa yang terjadi dalam diri kita itu sebenarnya identik dengan apa yang kita perbuat ke orang lain. Kalau kita baik, kalau kita jelek pada orang tinggal tunggu aja, pasti akan ada balasan," ujarnya.

Sementara itu, Dudung pun membagikan pengalamannya saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi tidak pernah membicarakan atau menjelek-jelekkan seseorang.

"Selama saya ngobrol (dengan Presiden Jokowi), sedikitpun beliau tidak pernah menjelekkan orang. Itu hebatnya presiden. Memaki orang, membicarakan orang yang jelek-jelek, beliau tidak pernah, hatinya bersih sekali, makanya tuhan takdirkan beliau jadi presiden," kata dia.