IFBC Banner

Murka! Luhut Kasih Peringatan Ini ke Orang yang Anti-vaksin

Senin, 07 Februari 2022 – 23:32 WIB

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan murka terhadap para anti-vaksin yang mengajak orang lain untuk tidak melakukan vaksinasi.

IFBC Banner


Menurutnya mereka harus bertanggungjawab terhadap para korban Covid-19 di Indonesia, karena membuat penanganan pandemi Covid-19 menjadi terganggu.

"Saya mohon orang-orang yang menganjurkan jangan vaksinasi, anda itu bertanggung jawab di komunitasmu kalau ada orang yang meninggal karena tidak divaksin," kata Luhut dalam konferensi pers pada Senin 7 Februari 2022.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan data pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat adalah orang yang belum divaksin. "Kita bicara pakai data, data menunjukkan itu 69 persen yang berlum divaksin itu meninggal di angka yang terakhir ini," kata dia.

Koordinator PPKM Jawa-Bali  itu meminta agar para lansia segera melakukan vaksinasi di tempat pelayanan kesehatan terdekat. Karena kelompok lansia yang umumnya memiliki komorbid juga menjadi kelompok yang paling banyak dirawat jika terpapar Covid-19.

"Ini betul-betul kami imbau, supaya bapak-ibu sekalian jangan mendengarkan masukan-masukan tak jelas itu, kita bicara data, keselamatan anda dan sekeling anda," ujarnya.