Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

7 Orang Tewas dalam Serangan di Hotel Somalia

Sabtu, 13 Juli 2019 – 15:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

MOGADISHU, REQNews - Serangan bom bunuh diri dan serangan bersenjata mengguncang sebuah hotel di Somalia selatan yang diklaim oleh kelompok militan Al-Shabab, Jumat 12 Juli 2019.

Setidaknya tujuh orang tewas akibat serangan itu.Pihak berwenang mengatakan, seorang pengebom bunuh diri menabrakkan sebuah kendaraan yang penuh dengan bahan peledak ke dalam hotel Madinah yang popular di kota pelabuhan selatan Kismayo.

Beberapa pria bersenjata kemudian masuk secara paksa dan menembaki orang-orang sambil meninggalkan hotel. Serangan itu adalah yang terbaru dari serangkaian pemboman dan serangan yang diklaim oleh kelompok terkait dengan Al-Qaeda.

"Kami memastikan tujuh orang tewas, termasuk seorang mantan menteri pemerintah lokal dan seorang anggota parlemen," kata Abdi Dhuhul, seorang pejabat keamanan, dikutip Associated Press, Sabtu, 13 Juli 2019.

"Jumlah korban mungkin bertambah karena serangan itu belum berakhir."

Para saksi mata mengatakan, di antara mereka yang tewas adalah seorang perempuan aktivis media sosial yang terkenal, suaminya, dan seorang wartawan lokal.