IFBC Banner

Tangkap 4 Terduga Teroris di Jawa Tengah, Densus 88 Temukan Benda Ini

Selasa, 15 Februari 2022 – 16:04 WIB

Ilustrasi Terorisme (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Terorisme (Foto: Istimewa)

JAWA TENGAH, REQnews - Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris anggota kelompok teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Tengah pada Senin 14 Februari 2022.

Dalam penangkapan empat orang di sejumlah tempat yang berbeda itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa senjata api beragam jenis dan ratusan butir peluru.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa empat orang tersebut berinisial RAB, AJ, N, dan M yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

“Polri dalam hal ini Densus 88 AT, melakukan penegakan hukum terhadap 4 orang anggota kelompok JI,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya pada Selasa 15 Februari 2022.

Ahmad mengungkap bahwa penangkapan tersangka RAB, AJ, dan N merupakan hasil pengembangan anggota JI yang dikenal dengan nama Sasana. 

“Pengungkapan kantong pembentukan dan pengembangan anggota JI yang dikenal dengan Sasana, pengungkapan tersebut membuahkan hasil penangkapan terhadap 3 (tiga) orang tersangka,” katanya.

Sedangkan penangkapan terhadap M dilakukan setelah polisi mengembangkan kasus usai meringkus tersangka berinisial S pada Agustus 2021 lalu. Selain itu, tim Densus 88 Antiteror juga menyita sejumlah barang bukti senpi dan peluru. 

“Di mana pada saat penegakan hukum saat itu, kami dapati barang bukti berupa senjata api jenis M16, 2 pucuk jenis FN dan 1 pucuk jenis revolver rakitan serta lebih dari 100 butir amunisi,” ujarnya.