Perampok Spesialis Minimarket Ditembak Mati Polisi

Minggu, 14 Juli 2019 – 11:00 WIB

Ilustrasi penembakan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi penembakan (Foto:Istimewa)

SIDOARJO, REQNews - Berulang kali merampok minimarket, kelompok rampok ini akhirnya diringkus polisi. Satu pelaku terpaksa ditembak mati, lantaran melawan saat diringkus polisi.

Para pelaku pernah merampok di minimarket di kawasan Tanggulangin, Sidoarji; Taman, Sidoarjo; dan Beji, Pasuruan. Modusnya pelaku mengincar minimarket yang buka 24 jam, dan dalam kondisi sepi pembeli.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi mengatakan, berkat bantuan rekaman CCTV di salah satu minimarket, pelaku akhirnya bisa ditangkap.

Pelaku diringkus saat melintas di Jalan Raya Glagaharum, Tanggulangin, Sidoarjo. Satu pelaku bernama Adi Hermawan alias Bule, terpaksa ditembak mati karena memberikan perlawanan saat hendak ditangkap polisi.

"Setelah ciri-ciri pelaku diketahui, petugas bergegas melakukan pengintaian. Sampai akhirnya ditemukan, dan dilakukan pengejaran. Karena melawan dan membahayakan keselamatan petugas, satu pelaku terpaksa diberi tindakan tegas," katanya saat melakukan gelar perkara di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu 13 Juli 2019.

Ia menambahkan, Bule sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.