IFBC Banner

Publik Marah, Wakil Menteri Malaysia Sarankan Suami Pukul Istri

Kamis, 17 Februari 2022 – 16:03 WIB

 Siti Zailah Mohd Yusoff (Foto:BERNAMA)

Siti Zailah Mohd Yusoff (Foto:BERNAMA)

KUALA LUMPUR, REQNews - Siti Zailah Mohd Yusoff, Wakil Menteri untuk Pengembangan Perempuan, Keluarga dan Masyarakat Malaysia telah memicu kemarahan publik setelah dia menyarankan para suami untuk memukuli istri mereka yang keras kepala dengan "pukulan lembut".

Seruan yang disampaikan dalam video itu kini viral di media sosial dan menuai reaksi publik.

Siti Zailah Mohd Yusoff, mengatakan sarannya itu bertujuan untuk mendisiplinkan para istri yang berperilaku tidak patuh.

Atas pernyataan tersebut, Siti Zailah menghadapi kritik, kecaman dan kemarahan setelah videonya di-posting di Instagram.

Dalam video berjudul "Mother's Tips", wakil menteri wanita tersebut merekomendasikan para suami untuk terlebih dahulu "mendisiplinkan" istri yang keras kepala dengan berbicara kepada mereka.

Masih dalam video tersebut, Siti Zailah menasihati para suami bahwa jika perilaku istri mereka tidak berubah, mereka harus tidur terpisah selama tiga hari.

Lebih lanjut dia bersikeras bahwa jika perilaku para istri tidak berubah bahkan setelah tidur secara terpisah, maka para suami dapat mencoba "pendekatan sentuhan fisik".

Dia memberi tahu para suami bahwa mereka dapat memukulnya "dengan lembut" untuk menunjukkan ketegasan suaminya dan seberapa besar perubahan yang ingin dilihatnya pada istrinya.

Selain pada kaum pria, Siti Zailah juga menyarankan kaum wanita untuk berbicara dengan suami mereka hanya jika mereka memiliki izin untuk menghangatkan hubungan pasangan mereka.

Dia mendesak perempuan untuk berbicara dengan suami mereka ketika mereka tenang. "Dan telah "selesai makan, telah berdoa dan santai," katanya.