IFBC Banner

Bantah Cuitan 'Allahmu Lemah' untuk Bahar bin Smith, Ferdinand: Enggak Ada Kebencian!

Rabu, 23 Februari 2022 – 00:03 WIB

Pegiat Media Sosial, Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)

Pegiat Media Sosial, Ferdinand Hutahaean (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Ferdinand Hutahaean, terdakwa kasus ujaran kebencian membantah pernyataan Ketua KNPI Haris Pertama yang menyebut cuitan 'Allahmu Lemah' ditujukan untuk Bahar bin Smith. Ia pun mengklaim bahwa memiliki hubungan baik dengan Bahar Smith.

IFBC Banner


"Terkait kesimpulan saya, seolah-olah saya membenci Habib Bahar. Saya keberatan, saya emang nggak pernah keberatan sama pribadi Bahar Smith," kata Ferdinand saat menanggapi kesaksian Haris di Pengadilan Negari Jakarta Pusat, Selasa 22 Februari 2022.

Bahkan Ferdinand mengklaim memiliki hubungan baik juga dengan Rizieq Shihab hingga Yahya Waloni, karena sering bertemu di Rutan Bareskrim. "Di rutan saya ketemu Yahya Waloni dan Habib Rizieq. Semua kita ada baik-baik tapi ada hal-hal yang saya perlu saya luruskan, Intinya saya nggak ada kebencian sama Habib Bahar Smith," katanya.

Dirinya juga membantah pernyataan Ketua KNPI terkait dengan ajakan kepada umat Kristiani untuk memilih Ferdinand di Pemilu 2019. "Terkait dengan ajakan pengikut saya karena itu saya keberatan, itu enggak pernah ada. Tidak ada ajakan sama sekali karena saya kampanye enggak pernah pakai politik identitas," lanjutnya.

Diketahui, sebelumnya Haris dihadirkan menjadi saksi dalam persidangan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Ferdinand. Menurutnya, cuitan pegiat media sosial itu ditujukan kepada Bahar bin Smith, karena sebelumnya Ferdinand aktif mengomentari cuitan Bahar.

Haris merupakan orang yang melaporkan Ferdinand terkait dengan cuitan 'Allahmu Lemah' di akun Twitternya @FerdinandHaean3. Bahkan saat itu, #TangkapFerdinand menjadi trending di media sosial Twitter.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha segalanya," kata Ferdinand dalam cuitan di akun Twitternya @FerdinandHaean3 dikutip pada Kamis 6 Januari 2022.