IFBC Banner

Kejagung Tetapkan Setijo Awibowo dan Agus Wahjudo Tersangka Kasus Korupsi Garuda Indonesia

Kamis, 24 Februari 2022 – 20:30 WIB

Garuda Indonesia (Foto:garuda-indonesia.com)

Garuda Indonesia (Foto:garuda-indonesia.com)

JAKARTA, REQNews  - Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin menyatakan pihaknya telah menetapkan dua orang tersangka yang terlibat di dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pesawat udara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. 2011-2021.

IFBC Banner


Pihak Kejaksaan pada pagi harinya telah memeriksa enam orang dalam kasus ini dan dari keenam tersebut, dua orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami telah menetapkan dua orang menjadi tersangka,” kata Burhanuddin dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Kejaksaan RI, Kamis 24 Februari 2022.

Dua tersangka tersebut yakni SA atau Setijo Awibowo yang merupakan Vice President (VP) Strategic Management Office PT Garuda Indonesia tahun 2011-2012 sebagai tersangka pertama.

Selain pernah menjabat sebagai VP Strategic Management Office, Setijo juga merupakan bagian dari tim pengadaan pesawat Bombardier CRJ 1000, serta bagian dari tim pengadaan pesawat ATR 72-600 PT Garuda Indonesia.

Tersangka kedua memiliki inisial AW atau Agus Wahjudo yang pernah menduduki jabatan sebagai Executive Project Manager Aircraft Delivery PT Garuda Indonesia pada 2009-2014. Agus juga merupakan anggota dalam tim pengadaan pesawat CRJ 1000 dan anggota tim pengadaan pesawat ATR 72-600.

"Dalam rangka mempercepat proses penyidikan dua orang tersebut, yang pertama, saudara tersangka SA dilakukan penahanan di rumah tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selata. Sementara Agus Wahjudo ditahan di rumah tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Agung ," ucap dia.