Polisi Bantah Keterkaitan Iriawan di Kasus Novel

Senin, 15 Juli 2019 – 14:00 WIB

Komisiaris Jenderal Polisi Mochammad Iriawan (Foto:Istimewa)

Komisiaris Jenderal Polisi Mochammad Iriawan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polisi membantah kabar adanya pemeriksaan terhadap eks Kapolda Metro Jaya, Komisiaris Jenderal Polisi Mochammad Iriawan terkait kasus penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

"Kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan beliau (Komjen M Iriawan) dan tim yang dibentuk beliau sudah bekerja secara profesional dan proses pembuktian secara ilmiah untuk mengungkap kasus tersebut," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Senin 15 Juli 2019.

Ia menjelaskan, Iriawan hanya dimintai klarifikasi saat masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Dedi mengtakan Iriawan juga menyampaikan hasil kerja tim pakar yang menangani kasus tersebut.

Menurut Dedi, jika tim pakar tidak menuangkan hasil wawancara Iriawan dalam format BAP, namun hanya dalam format laporan tertulis saja.

Sebelumnya, Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Mochammad Iriawan menjadi salah satu dari 3 jenderal yang diperiksa Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Komjen Iriawan diperiksa untuk dimintai keterangan mengenai kasus Novel.