IFBC Banner

Gak Ada Kapoknya, Jambret di Flyover Senayan yang Viral Ternyata Dulu Pernah Begal Kolonel Marinir

Kamis, 10 Maret 2022 – 22:00 WIB

Ilustrasi Jambret (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Jambret (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Dua penjambret handphone di Flyover Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang gagal melakukan aksinya ternyata adalah sosok yang dulu membegal Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko saat bersepeda.

IFBC Banner


Mereka kembali berurusan dengan polisi karena melakukan penjambretan lagi.

Aksinya kali ini viral lagi, bila dulu mereka gagal saat mencoba menjabret seorang Kolonel Marinir yang sedang bersepeda, meski sang marinir mampu mempertahankan tasnya, tapi terjatuh dan terluka. Kali ini aksi keduanya viral karena gagal menjabret handphone.

Seakan tidak kapok, mereka kembali melakukan tindak pidana padahal baru keluar Lembaga Pemasyarakatan. Bahkan, belum genap sebulan mereka keluar penjara.

"Ini adalah pelaku yang merupakan residivis yang baru saja keluar satu setengah pekan lalu dari Lapas," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis 10 Maret 2022.

Pelaku penjambretan adalah RJ alias N (32) dan HS alias B (32). Mereka tercatat telah melakukan aksi semacam ini sebanyak tiga kali pasca bebas dari Lapas.

Pertama pada 26 Februari 2022 lalu di Pancoran, Jakarta Selatan. Kemudian, 27 Februari 2022 di Pakubowono, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sedangkan yang ketiga pada 28 Februari 2022 di Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Atas perbuatannya, kedua tersangka telah ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat. Mereka dikenakan Pasal 363 KUHP Juncto Pasal 53 KUHP dan Pasal 486 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.
"Dalam waktu satu setengah minggu dia melakukan tiga kejahatan.Kita akan berikan efek jera kepada para pelaku tersebut," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, upaya penjambretan handphone di Flyover Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Aksi penjambretan ini gagal karena korban sigap.