IFBC Banner

Asyiknya Menyusuri Gua Pindul Sambil Menikmati Stalagmit dan Stalagtit yang Indah

Selasa, 15 Maret 2022 – 09:03 WIB

Gua Pindul (Foto:guapindul.com)

Gua Pindul (Foto:guapindul.com)

GUNUNGKIDUL, REQNews - Gua Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gue ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Bagi Anda penyuka wisata air, tempat ini menjadi salah satu pilihan terbaik yang harus anda kunjungi.

IFBC Banner


Gua Pindul dikenal sebagai tempat wisata yang asyik karena di sini kamu akan diajak menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Saat menyusuri gua dengan ban itu, Anda dapat menikmati keindahan stalagmit dan stalagtit yang menghiasi dinding Gua Pindul.

Selama kurang lebih 45 menit, wisatawan diajak menikmati keindahan sungai bawah tanah sepanjang 350 meter.

Puas mengagumi keindahan Gua Pindul, wisatawan dapat sedikit memacu adrenalin dengan river tubing di Sungai Oyo.

Sungai sepanjang satu kilometer ini memiliki beberapa pertemuan arus yang tentu menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan, bahkan ban karet yang ditumpangi dapat terbalik akibat kencangnya arus sungai.

Jangan khawatir, ada pemandu yang mendampingi wisatawan selama menyusuri Sungai Oyo ini. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan dua buah air terjun yang biasa disebut warga sekitar sebagai Air Terjun Pengantin.