IFBC Banner

Alami Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Direktur RSUP NTB Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez

Minggu, 20 Maret 2022 – 14:51 WIB

Pembalap Honda Repsol Marc Marquez (Foto: Istimewa)

Pembalap Honda Repsol Marc Marquez (Foto: Istimewa)

MANDALIKA, REQnews - Pembalap Honda Repsol Marc Marquez mengalami kecelakaan saat pemanasan jelang laga MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi NTB Lalu Herman Maha Putra memastikan bahwa pembalap kelahiran 17 February 1993 itu tidak mengalami gegar otak.

"Kita sudah melakukan CT Scan, kondisinya OK dan sudah dibawa balik," kata Direktur RSUP NTB Lalu Herman Maha Putra pada Minggu 20 Maret 2022.

Ia menyebut bahwa setelah mengalami kecelakaan, Marquez kemudian di bawa ke RSUP NTB dengan Hely Basarnas serta didampingi satu orang dokter spesialis dan tenaga medis.

"Memang ada kecelakaan, tim kesehatan membawa ke rumah sakit didampingi satu dokter spesialis dan satu paramedis. Kondisinya OK, tidak apa-apa," kata dia.

Melihat kondisi Marquez, Herman menyebut sebenarnya bisa saja ikut balapan MotoGP, namun ada pertimbangan lain dari tim, sehingga tidak turun di Sirkuit Mandalika.

"Mungkin ada pertimbangan lain dari tim mereka yang tidak mengizinkannya melanjutkan perlombaan," lanjutnya.

Pembalap asal Spanyol itu dinyatakan tidak fit oleh tim medis setelah terjatuh pada sesi warm up Minggu pagi. Ia sempat mengalami high side dan terbang kemudian menghantam aspal.

Bahkan, juara Dunia MotoGP enam kali itu masih bisa berdiri dan sempat kembali ke paddock, namun tim medis menyatakan dirinya tidak fit untuk balapan.