IFBC Banner

Terbongkar Selebgram Al Naura Ternyata Residivis, JPU Tuntut Tiga Tahun Penjara

Rabu, 23 Maret 2022 – 11:07 WIB

selebgram Al Naura Karima Pramesti (Foto:Instagram)

selebgram Al Naura Karima Pramesti (Foto:Instagram)

PALEMBANG, REQNews - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang, menuntut tiga tahun penjara terdakwa selebgram Al Naura Karima Pramesti.

Dalam persidangan yang diketahui hakim Dr Fahren SH M.hum dan digelar secara virtual di PN Palembang pada Selasa 22 Maret 2022, JPU menuntut selebgram catik tersebut dengan hukuman tiga tahun penjara.

Al Naura Karima Pramesti terjerat kasus dugaan investasi bodong hingga akhirnya dilaporkan korabannya.

JPU Kejari Palembang, Sigit Subiantoro SH, mengganjar terdakwa Naura pidana tiga tahun penjara karena terbukti melanggar Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Menuntut agar majelis hakim dapat menghukum terdakwa selama tiga tahun penjara," tegas Sigit

JPU Sigit Subiantoro SH menjelaskan pertimbangan yang memberatkan tuntutan pidana terdakwa Naura yakni perbuatan terdakwa menyebabkan kerugian orang lain, meresahkan masyarakat, serta memberikan keterangan berbelit-belit selama persidangan.

"Dan yang paling penting dalam pertimbangan memberatkan, yakni terdakwa adalah residivis, karena pernah menjalani masa hukuman pidana," jelas Sigit, Selasa 22 Maret 2022.

Sementara hal yang meringankan, lanjut Sigit, bahwa terdakwa Naura bersikap sopan selama persidangan.

Al Naura ternyata merupakan residivis di kasus yang sama penipuan berkedok investasi. Dirinya ditangkap usai baru pulang liburan dari Turki.

Al Naura sebelumnya pernah ditahan selama empat bulan pada 2017 atas kasus penggelapan uang arisan online oleh member-nya sendiri.
Setelah keluar hotel prodeo, Naura tampaknya tak jera. Ia kembali terlibat kasus penipuan dengan berkedok investasi butik dan penjualan pakaian.