IFBC Banner

Khadirun Sang Mutilasi Kejam Asal Tegal Akhirnya Diringkus Polisi Tanpa Perlawanan

Rabu, 23 Maret 2022 – 12:04 WIB

 Khadirun Pelaku Mutilasi Tegal (Foto:radartegal)

Khadirun Pelaku Mutilasi Tegal (Foto:radartegal)

TEGAL, REQNews - Khadirun (44), tersangka kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap seorang petani KS (59) di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada 2 Maret 2022 lalu akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Khadirun secara kejam memutilasi korban pada bagian payudara dan kelamin terpotong

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, kasus pembunuhan di areal persawahan tersebut pertama kali diketahui oleh suami yang mencari korban ke sawah karena hingga sore hari tak kunjung pulang ke rumah.

"Ketika sampai di sawah suami menemukan korban dalam posisi meninggal dunia," ujar AKBP Arie Prasetya saat konferensi pers, Selasa 22 Maret 2022.

Polisi yang terus bergerak akhirnya mendapati tersangka telah bersembunyi di areal persawahan Desa Rangimulya, Kecamatan Warureja pada 8 Maret 2022.

Hasil otopsi jenazah didapati luka iris pada leher, kedua payudara, dan kemaluan. Selain itu didapati luka bekas pukulan benda tumpul pada wajah.

"Hasil uji DNA dan hasil profil DNA terdapat kecocokan atau kesamaan antara darah di cutter dan kuku tersangka dengan darah korban yang terdapat pada pakaian korban," ungkapnya.

Tersangka sementara dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Kendati demikian, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan tersangka karena tersangka selalu bungkam saat diinterogasi.

Sebelumnya, warga Desa Jatimulya digegerkan dengan penemuan jasad perempuan KS (59) di area persawahan pada Rabu 2 Maret 2022.

Petani tersebut diduga menjadi korban mutilasi karena bagian payudara dan kelamin terpotong atau terdapat irisan benda tajam.

Hingga kini, polisi masih belum menemukan potongan tubuh korban yang hilang. Polisi juga masih berupaya mengungkap motif pembunuhan.