IFBC Banner

Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla, Mantum PB HMI Arief Rosyid Dipecat dari DMI

Jumat, 01 April 2022 – 17:45 WIB

Arief Rosyid Hasan

Arief Rosyid Hasan

JAKARTA, REQnews - Eks Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid Hasan dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI) karena kasus pemalsuan tanda tangan.

Arief yang juga merupakan Komisaris Independen Bank Syariah indonesia (BSI) ini memalsukan tanda tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) dan Sekjen DMI Imam Addaruqutni.

"Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat," kata Imam di Jakarta, Jumat 1 April 2022.

Imam menyebut, Arief sudah dipecat dari kepengurusan DMI karena pelanggaran berat dan digantikan oleh Asmawi Sam.

"Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tandatangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa izin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI," ujarnya.

Lebih lanjut, segala tindakan yang dilakukan oleh Arif Rosyid menurut dia tidak boleh menggunakan atau membawa nama PP DMI lagi.

Adapun surat yang berisi tanda tangan palsu itu, adalah terkait kegiatan Festival Ramadhan.

Arief Rosyid memalsukan tanda tangan Ketum dan Sekjen DMI dalam sebuah surat terkait agenda Undangan Kickoff Festival Ramadhan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022, berisi undangan kepada wapres untuk menghadiri Festival Ramadhan serentak di seluruh Indonesia.