IFBC Banner

Korsel Harus Waspada! Adik Kim Jong Un Ancam Lucurkan Nuklir Jika Hal Ini Terjadi

Selasa, 05 April 2022 – 14:15 WIB

Kim Yo Jong

Kim Yo Jong

KOREA UTARA, REQnews -  Adik pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un yaitu Kim Yo Jong, mengancam akan meluncurkan nuklir jika Korea Selatan mengambil inisiatif untuk konfrontasi militer.

IFBC Banner


Kim Yo Jong yang juga pejabat Korut mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook telah membuat kesalahan besar, terkait pernyataannya soal serangan terhadap Korea Utara.

"Kalau begitu, Korea Selatan sendiri yang akan menjadi target," kata Kim Yo Jong dalam keterangannya dikutip dari Reuters, Selasa 5 April 2022.

Dirinya pun mengancam jika militer Korsel melanggar satu inci pun dari wilayahnya, maka akan menghadapi bencana yang sangat mengerikan. Sehingga ia meminta agar Korsel menghentikan serangan ke negara bersenjata nuklir itu.

"Ini bukan hanya ancaman. Ini adalah penjelasan rinci tentang reaksi kami terhadap kemungkinan aksi militer sembrono oleh Korea Selatan," ujar Kim Yo Jong.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook mengatakan bahwa militer negaranya memiliki berbagai rudal dengan jarak tembak, akurasi, dan kekuatan yang meningkat secara signifikan.

Bahkan dalam pernyataannya pada hari Jumat lalu itu, Suh Wook menyebut bahwa kemampuan militer Korea Selatan secara akurat dan cepat dapat mengenai target apa pun di Korea Utara.

Sontak, pernyataan itu pun dikutuk oleh Kim dan pejabat Korea Utara lainnya, serta memberikan peringatan bahwa Pyongyang akan menghancurkan target utama di Seoul jika Korsel mengambil tindakan militer berbahaya dan melakukan serangan terlebih dahulu.