IFBC Banner

Kejam! Israel Larang Pria di Bawah 50 Tahun Salat di Al Aqsa

Jumat, 08 April 2022 – 03:00 WIB

Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Palestina

Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Palestina

JAKARTA, REQnews - Israel kembali membuat ulah, dengan mengeluarkan larangan salat Jumat selama Ramadan bagi pria Palestina berusia 12-40 tahun di Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

IFBC Banner


Mengutip Daily Sabah, Kanmis 7 April 2022, hanya pria berusia 50 tahun ke atas serta wanita dan anak-anak saja yang bebas masuk ke masjid. Sementara usia 41 hingga 49 wajib mendapatkan izin khusus.

Menurut keterangan Coordinator of Government Activities in the Territories (Cogat), larangan ini akan dibahas lebih lanjut bersama Perdana Menteri Israel Benny Gantz pekan depan.

Tak hanya itu, untuk warga Tepi Barat yang ingin berkunjung ke tempat-tempat suci juga harus mendapatkan izin khusus dari petugas Israel.

Bahkan, selama Ramadan, warga Tepi Barat yang ingin keluar wilayah wajib melewati salah satu dari 23 pos pemeriksaan Israel.

Selama Ramadan ini, Israel terus menunjukkan sikap diskriminatif terhadap warga Palestina. 

Pada awal Ramadan lalu, aparat keamanan Israel menangkap empat warga Palestina, lalu menuduh tanpa bukti bahwa mereka telah melemparkan benda keras ke petugas dalam bentrok di Yerusalem Timur.