IFBC Banner

Heboh Disebut Jadi Salah Satu Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Try Setia Budi: Hoaks, Palsu!

Selasa, 12 April 2022 – 08:31 WIB

Try Setia Budi Purnomo yang disebut-sebut jadi salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando.

Try Setia Budi Purnomo yang disebut-sebut jadi salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando.

JAKARTA, REQnews - Polisi dikabarkan telah mengamankan 4 terduga pelaku pengeroyokan Ade Armando di depan gedung DPR pada Senin, 11 April 2022.

IFBC Banner


Dalam informasi yang viral, satu dari 4 terduga pelaku itu disebut-sebut bernama Try Setia Budi Purnomo yang berasal dari Lampung.

Dalam tangkapan layar yang beredar luas di media sosial, dijelaskan bahwa Try Setia beralamat di Jalan Inpres RT 002 RW 001, Kelurahan Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan.

Namun informasi viral itu dibantah oleh Try Setia Budi Purnomo lewat sebuah video klarifikasi.

"Saya Try Setia Budi Purwanto yang berita viral saat ini, itu hoax, berita palsu," kata Try Setia, dikutip Selasa, 12 April 2022.

Lebih lanjut dia mengaku, dirinya saat ini berada di rumahnya di Lampung. Dalam video tersebut, Try juga didampingi Kepala Kampung Lembasung.

"Saya berada di rumah Pak Kepala Kampung Lembasung, Kabupaten Waykanan, Lampung. Dan sampai saat ini saya berada di Lembasung," ujarnya.

Untuk meyakinkan polisi, Try Setia bahkan mempersilahkan jika rumahnya hendak diperiksa. Demi memastikan bahwa dirinya memang tidak terlibat dalam pengeroyokan Ade Armando.

"Saya persilahkan penegak hukum untuk crosscheck ke Kampung Lembasung," tandasnya.

Sementara itu, hingga kini kepolisian masih belum memberikan keterangan rinci soal identitas para pelaku pengeroyokan Ade Armando yang sudah ditangkap.

"Sudah beberapa diamankan, tapi saya belum bisa sampaikan secara detail," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.