IFBC Banner

Detik-detik Sopir Selamat dari Maut Usai Tertabrak KRL di Perlintasan Citayam, Mobilnya Ringsek

Rabu, 20 April 2022 – 12:26 WIB

Ilustrasi KRL (Foto:Coconuts)

Ilustrasi KRL (Foto:Coconuts)

JAKARTA, REQnews - Sebuah mobil Honda Mobilio nopol B 1563 NYZ tertabrak kereta KRL Commuter di perlintasan Citayam-Depok, arah Jakarta pada Rabu 20 April 2022. Beruntung, sopir mobil berhasil keluar dari mobil sesaat sebelum kecelakaan maut terjadi. Mobil sempat terseret beberapa meter dari pintu perlintasan tak resmi itu. 

IFBC Banner


"Sopirnya selamat. Dia langsung keluar mobil dan kabur, kayaknya cuma seorang diri," kata Endi salah seorang saksi mata Endi Rais (45).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Mobil Ahmad pun terseret KRL sekitar 15 meter. Mobil ringsek terhimpit badan kereta dan pagar di samping perlintasan.

Peristiwa tabrakan tersebut terjadi di Jalan Rawa Geni sekitar pukul 06.45 WIB. Mobil pun terseret KRL sekitar 15 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun mobil dalam kondisi hancur dan pengemudi mengalami luka. 

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Said Abu mengungkapkan, saat itu sopir akan melintas perlintasan sebidang lewat pintu perlintasan tak resmi. Di sana ada penjaga pintu yang sudah menutup jalur.

Penjaga pintu mengatakan sudah memberikan peringatan kepada supir, namun tak didengarkan. 

"Korban pengemudi mobil, dia sempat keluar," ujar Said kepada wartawan, Rabu 20 April 2022. 


Palang pintu memang dikawal secara manual oleh penjaga. Sebelum kereta melintas sebenarnya palang sudah separuh tertutup, namun mobil yang sudah terlanjur menanjak menuju rel, tetap memaksa melintas.


"Namanya dia [mobil] di tanjakan, dia naik langsung kena. Itu kan tanjakan posisinya. Pintu kereta itu sudah ditutup separuh," katanya.

Pengemudi mobil saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.

"Masih evakuasi (penumpang), tapi korban sudah ke RS," ucap dia.