IFBC Banner

Pelaku yang Ledakkan Mercon Dalam Anus Kucing Ditangkap, Polisi Beberkan Ancaman Hukumanya

Kamis, 21 April 2022 – 21:02 WIB

Ilustrasi Penjara (Foto: Istimewa)

Ilustrasi Penjara (Foto: Istimewa)

SUMBAWA, REQNews - Dua pelaku penganiayaan terhadap hewan dengan meledakan merecon di dalam anus kucing akhirnya berhasil dibekuk aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Sumbawa, Polda NTB.

Dua terduga pelaku ini berinisial AL (19), dan AR (28). Keduanya ditangkap pada Selasa 19 April 2022 lalu dirumahnya di Kecamatan Plampang.

"Berdasarkan laporan salah satu aktivis hewan serta adanya desakan warganet, kita berhasil meringkus dua orang yang ada di dalam video viral tersebut," kata AKBP Esty Setyo Nugroho, Kapolres Sumbawa, saat press rilis didepan awak media di Mapolres Sumbawa, Kamis 21 April 2022.

Menurut kapolres, dua orang ini memiliki peran masing-masing. AL merupakan pemilik kucing sekaligus yang meledakkan petasan dengan bantuan AR rekannya bertugas merekam atau mengambil video.

"AL ini adalah pemilik kucing dan dia sendiri yang memasukkan petasan ke dalam anus kucing dan membakarnya hingga meledak. Sementara AR bertugas merekam aksi tersebut," Kapolres menjelaskan.

Atas aksinya itu, kedua pelaku diancam dengan pasal 302 ayat 1 dan ayat 2 KUHP dengan anacaman hukuman kurungan penjara paling lama 3 bulan dengan denda Rp4.500,-.

Kedua terduga pelaku saat ini berada di Mapolres dan menjalani pemeriksaan. Kita sedang melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus ini," ungkapnya.