IFBC Banner

Kronologis Pembunuhan Sadis di Minahasa, Dada Dibelah Jantung Dicabut

Sabtu, 30 April 2022 – 22:03 WIB

Ilustrasi Pembunuhan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Pembunuhan (Foto:Istimewa)

TONDANO, REQNews - Pria berinisial HM (49) pemilik Salon Lisa tewas dibunuh secara sadis pada Sabtu 30 April 2022 pukul 05.30 WITA.

Pembunuhan itu menggemparkan warga Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara karena dilakukan secara sadis.

Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edy Susanto membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut.

"Kami masih akan lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian itu," katanya.

Polisi pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi.

Pelaku pembunuhan yakni berinisial RK alias Coco (31) warga Desa Passo, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa yang merupakan anak buah korban.

Aksi pembunuhan ini begitu sadis. Pelaku memukul kepala korban berulang kali menggunakan palu serta menikam jantungnya dengan pisau.

Pembunuhan dilakukan di dalam salon kecantikan tersebut yang menjadi TKP.

Kejadian bermula saat korban dan pelaku pulang dari Desa Passo ke Tondano usai melakukan pekerjaan dekorasi pesta pernikahan, Jumat 29 April 2022 pukul 23.30 WITA.

Korban Tak lama sampai di Tondano, keduanya menuju ke Tomohon untuk pergi membeli obat Komix sebanyak 4 boks.

Selanjutnya mereka kembali ke Salon Lisa dan korban langsung tidur. Sementara pelaku meminum 20 sachet Komix yang baru dibeli. Bahkan pukul 02.30 WITA, pelaku kembali minum obat tersebut dengan jumlah yang sama.

Sekitar pukul 05.30 WITA, pelaku menuju ke dapur dan mengambil sebuah palu lantas kembali ke kamar sambil duduk di atas tempat tidur di samping korban.

Pelaku kemudian langsung memukul kepala bosnya itu dengan palu berulang kali. Melihat korban masih bernapas, pelaku mengambil gunting yang digunakan untuk membuka obat Komix dan ditikamkan ke bagian kepala.

Bahkan diduga tak puas dengan tindakan tersebut, pelaku kembali ke dapur dan mengambil sebuah pisau. Selanjutnya pisau itu diiriskan ke bagian dada korban lalu pelaku sempat menarik jantung korban dan menusuknya lagi dengan pisau tersebut.

Seusai beraksi, pelaku langsung menutup korban dengan selimut. Selanjutnya pelaku ganti pakaian dan sekitar pukul 06.30 datang ke Polres Minahasa untuk menyerahkan diri.

Kepada Polisi, pelaku mengaku jika nekat membunuh korban karena mendapat sebuah bisikan. Akibat perbuatannya, polisi langsung menahan pelaku guna diproses hukum lebih lanjut.