IFBC Banner

Khusus Warga Lampung Bila Melihat Aksi Kejahatan, Segera Hubungi Nomor Ini

Senin, 02 Mei 2022 – 15:01 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Polda Lampung mengimbau kepada seluruh warga, bila menemukan atau melihat adanya kejahatan pada momen mudik dan balik, segera menghubungi call center 110, agar petugas secepatnya melakukan penindakan.

"Masyarakat yang melihat peristiwa tindak pidana dan memerlukan kehadiran polisi segera menghubungi call center 110, gratis," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, seperti dikutip dari Republika, baru-baru ini.

Selain aksi kejahatan, polisi meminta warga Lampung yang melihat ada seseorang mencurigakan, bisa melapor ke nomor yang sama, atau mendatangi petugas terdekat.

"Dengan pengaduan itu anggota yang berada di posko maupun di lapangan akan langsung respon dan menuju ke lokasi tersebut," ujar Pandra.

Dia menuturkan, langkah itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya gerak-gerik yang mencurigakan sebelum terjadinya tindak kejahatan, baik pencurian dan sebagainya.

"Khususnya pada arus mudik dan balik ini perlu ditambah kewaspadaan baik di jalan maupun di rumahnya masing-masing. Anggota juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan guna memberikan pengamanan bagi masyarakat," kata dia.