IFBC Banner

Imbauan Polisi! Hindari Jalur Lembang saat Libur Lebaran, Bahaya Mengintai

Selasa, 03 Mei 2022 – 03:06 WIB

Jalur Lembang, Jawa Barat

Jalur Lembang, Jawa Barat

JAKARTA, REQnews - Polisi mengimbau masyarakat agar menghindari jalur wisara kawasan Lembang, Bandung Barat pada momen libur lebaran.

IFBC Banner


Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengatakan, potensi bencana di jalur Lembang sedang meningkat karena musim hujan.

"Pada libur Lebaran 2022, Satlantas Polres Cimahi akan mengingatkan masyarakat karena sekarang musim hujan. Para pengendara roda dua jangan memaksakan diri jika hujan," kata Ipda Bayu, seperti dikutip dari Antara, Senin 2 Mei 2022.

Kemudian, ia juga menyarankan agar pengendara motor tidak menggunakan jas hujan, yang bisa menggantung di jari-jari roda kendaraan dan dapat mengakibatkan kecelakaan.

"Jadi kalau menggantung, itu bisa mengait ke jari-jari terus pengendara bisa rawan jatuh," ujarnya.

Selain sepeda motor, ia mengimbau kendaraan roda empat agar tidak parkir di bawah pohon besar atau pohon tua karena saat hujan deras disertai angin kencang, maka pohon tua berpotensi tumbang.

"Kendaraan roda empat kalau hujan jangan memaksakan diri, lebih baik parkir terlebih dahulu, tapi parkir jangan di bawah pohon besar," ucap Bayu.

Adapun jalur wisata di kawasan Lembang yang berpotensi longsor, katanya, ada di sepanjang Jalan Kolonel Masturi. Tepatnya di dekat destinasi wisata Imah Seniman, dan di kawasan Cisarua, Bandung Barat.