IFBC Banner

Diduga Gegara Puntung Rokok, Discovery Shopping Mall Bali Alami Kebakaran

Kamis, 05 Mei 2022 – 19:40 WIB

Kebakaran di Discovery Shooping Mall Bali

Kebakaran di Discovery Shooping Mall Bali

JAWA BARAT, REQnews - Kebakaran terjadi di Discovery Shooping Mall Bali yang berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali yang diduga karena puntung rokok.

Dalam video yang beredar di media sosial, memperlihatkan adanya kepulan asap hitam yang membumbung tinggi ke udara. 

Meskipun dalam video tersebut tak dijelaskan lokasinya, namun Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta membenarkan bahwa sumber asap berasal dari atap Discovery Shopping Mall Bali Kuta.

"Jadi di roof top gitu ada tukang lagi kerja, itu ada kayu-kayu bekas itu buang puntung rokok atau apa," kata Orpa SM Takalapeta dikutip dari Detikcom, Kamis 5 Mei 2022.

Ia mengatakan bahwa itu bukan merupakan kebakaran besar, karena titik api yang berada di ketinggian sehingga asapnya sangat kelihatan.

Orpa menyebut api tersebut telah dimatikan dengan apar 5 kilogram. Selain itu, pihaknya juga telah menerjunkan tim ke lapangan untuk melakukan pengumpulan data terkait peristiwa kebakaran tersebut.

Karena menurutnya, peristiwa kebakaran tersebut sudah viral sehingga pihaknya mendapatkan data yang lebih akurat di lapangan.

"Untuk data pasti saya lagi nunggu anggota karena sudah viral saya mau cari data yang akurat biar tidak salah walaupun kita sudah komunikasi dengan sekuriti tapi kan kita perlu data yang pasti untuk laporan ke pimpinan juga," ujar Orpa.