IFBC Banner

Asian Games 2022 Hangzhou Ditunda tanpa Batas Waktu

Jumat, 06 Mei 2022 – 13:47 WIB

Foto: straitstimes.com

Foto: straitstimes.com

Hangzhou, REQNews.com -- Asian Games 2022, yang akan berlangsung di Hangzhou, Cina, September tahun ini, ditunda tanpa batas waktu.

"Dewan Olimpiade Asia mengumumkan Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan di Hangzhou 10-25 September, ditunda," demikian pernyataan resmi panitia penyelenggara di situs resminya dan dikutip semua media Cina.

Tidak ada alasan penundaan, tapi Cina kembali berjuang mengatasi pandemi Covid-19. Kabar terakhir menyebutkan Cina kembali ke hari-hari awal pandemi dua tahun lalu, dengan jumlah terjangkit terus bertambah.

Tanggal baru untuk kontes olahraga multievent akan diumumkan di kemudian hari.

Hangzhou terletak di dekat Shanghai, kota terbesar di Cina, yang menghandapi penguncian sekian pekan ebagai bagian pendekatan toleransi nol pemerintah Cina terhadap penyebaran virus.

Bulan lalu, penyelenggara mengatakan Hangzhou -- kota berpenduduk 12 juta di Cina timur -- selesai membangun 56 venue pertandingan untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Saat itu, mereka mengindikasikan sedang berencana menggelar Asian Games di bawah pengendalian virus. Cina sukses melakukannya saat menggelar Olimpiade Musim Dingin Beijing, Februari lalu.