IFBC Banner

Ribut-ribut soal Hitler Yahudi, Putin Minta Maaf ke Israel

Jumat, 06 Mei 2022 – 22:31 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin

JAKARTA, REQnews - Presiden Rusia Vladimir Putin disebut telah meminta maaf atas pernyataan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, yang sempat menyebut diktator Nazi Adolf Hitler sebagai keturunan Yahudi.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan, ia sudah menerima permintaan maaf tersebut melalui sambungan telepon.

"Perdana menteri menerima permohonan maaf dari Presiden Putin atas pernyataan Lavrov dan berterima kasih atas penjelasan presiden mengenai orang Yahudi dan ingatan tentang Holocoust," kata laporan yang dikutip dari Al Arabiya, Jumat 6 Mei 2022.

Namun, kabarnya ini hanyalah klaim Israel belaka. Karena, dalam pembicaraan telepon itu, pihak Rusia menyebut tidak ada menyinggung soal permintaan maaf.

Rusia hanya menyampaikan pentingnya memperingati hari kekalahan Nazi dalam Perang Dunia II yang akan dirayakan Rusia pada Senin 9 Mei mendatang.

Sebelumnya, Lavrov mengatakan bahwa Adolf Hitler adalah keturunan Yahudi. Bahkan, Lavrov menduga bahwa Israel sebenarnya adalah di balik berkembangnya Neo-Nazi di Ukraina.