IFBC Banner

Lagi-lagi Bermasalah! Kronologi Uya Kuya Ditipu Beli Mobil oleh Medina Zein

Minggu, 08 Mei 2022 – 16:01 WIB

Uya Kuya dan Medina Zein

Uya Kuya dan Medina Zein

JAKARTA, REQnews - Sosok pengusaha sekaligus selebgram Medina Zein kembali tersandung masalah. Kali ini, dirinya terlibat perseteruan dengan Uya Kuya dan Denise Chariesta.

Perseteruan mereka dipicu perkara jual beli mobil. Beberapa waktu belakangan, Uya Kuya dan Denise Chariesta mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah usai melakukan transaksi jual beli mobil dengan Medina Zein.

Uya pun membeberkan kronologi kejadian tersebut lewat unggahan Insta Story-nya. Dalam postingannya, Uya mengklaim dirinya ditipu oleh Medina Zein. Dia juga membenarkan pernyataan Denise Chariesta yang sebelumnya mengaku sebagai korban penipuan dari orang yang sama.

Sebelumnya, Denise Chariesta menunjukan bukti transfer palsu dari Medina Zein yang juga diterima Uya Kuya. Medina mengaku telah mengirim uang untuk Uya Kuya senilai Rp100 juta. Hal ini dilihat dari gambar yang dibagikan Denise Chariesta.

Masalah berawal ketika Medina Zein hendak menjual dua mobilnya. Lalu dia menawarkan kendaraan itu kepada Uya Kuya. Karena membutuhkan uang, Medina mendesak Uya untuk segera mentransfer uang muka (DP).

"Jadi intinya adalah, gue ditawarin dua mobil yang katanya mau dia (Medina Zein) jual. Minta DP cepet-cepet padahal belum lihat mobilnya. Katanya butuh urgent (segera). Habis gue transfer DP, mobilnya mau diliat enggak nongol-nongol. Malemnya nongol satu mobil doang, ternyata…," tulis Uya Kuya, dikutip Minggu, 8 Mei 2022.

Betapa kagetnya Uya, setelah ditelusuri, ternyata mobil yang akan dijual bukan milik Medina Zein melainkan punya orang lain.

"Ternyata itu bukan mobil dia, mobil punya showroom orang (pengakuan langsung dari pemilik showroom)," kata Uya Kuya.

Disebutkan bahwa Medina Zein meminta pemilik showroom untuk berbohong kepada Uya Kuya bahwa mobil yang akan dijual tersebut merupakan miliknya.

"Sudah ngaku kalau dia (pemilik showroom) disuruh setting ke gue, ngaku kalau itu mobil dia (Medina Zein). Judul sinetronnya: Raja setingan kena tipu," lanjutnya.

Kala itu, Uya Kuya telah mengetahui dua mobil itu bukan milik Medina Zein tapi memilih untuk diam. Pada akhirnya, Uya mentransfer Rp50 juta ke Medina. Karena tak kunjung memperlihatkan kondisi mobil, Medina berinisiatif mengembalikan uang DP.

"Singkat cerita. Mobil enggak nongol-nongol. Gue bilang, 'Ya sudah gue lunasin kalau mobil dan BKB ada'. Terus dia bilang 'Iya. Satu mobil dulu deh (karena mobil yang 1 lagi enggak pernah muncul sama sekali'. Akhirnya dia bilang, 'Ya sudah aku refund aja deh uangnya (setelah gue masih tahu kalau gue tahu itu bukan mobil dia'," tulis Uya.

"Intinya lagi kenapa gue tulis Story ini: Karena dia (Medina Zein) bilang kemana-mana kalau gue yang cancel jual belinya. Padahal dia yang sudah bohongin gue. Ngejual mobil yang ternyata punya orang," tandasnya.

Terkait pengakuan Uya Kuya ini, Medina Zein belum memberikan tanggapan atau klarifikasi apapun.