IFBC Banner

Ingat Ya! PPKM Jawa-Bali Masih Berlaku, Luhut yang Bilang

Senin, 09 Mei 2022 – 19:00 WIB

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, REQnews - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat bahwa PPKM hingga hari ini untuk wilayah Jawa-Bali masih berlaku.

IFBC Banner


Namun, Luhut menyebut pemerintah akan melakukan relaksasi PPKM berdasarkan evaluasi dari Presiden Joko Widodo.

“Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan dan juga mengikuti hasil evaluasi secara regular yang dipimpin langsung oleh bapak presiden,” kata Luhut dalam keterangan resmi, Senin 9 Mei 2022.

Adapun nantinya relaksasi ini akan diatur secara terperinci dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) maupun Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19.

Luhut juga mengatakan, pemerintah bakal mempercepat vaksinasi di seluruh wilayah Jawa Bali. Masyarakat diminta terus menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan memakai masker di ruang publik.

Luhut menyebut, berdasarkan level asesmen yang dilakukan pemerintah hingga 7 Mei 2022, tidak ada kabupaten dan kota yang berada di level 4. Namun, Kabupaten Pamengkasan masih berada di level 3 karena level vaksinasi yang belum memadai.

“Terkait detil keputusan ini akan dituangkan dalam Inmendagri yang akan keluar dalam waktu dekat ini,” ujar Luhut.