IFBC Banner

Jelang Pemilu 2024, Jokowi Keluarkan Peringatan Keras ke Para Menteri

Selasa, 10 Mei 2022 – 04:05 WIB

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, REQnews - Tahapan Pemilu 2024 segera dimulai. Banyak tokoh digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai presiden, termasuk para menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Namun, Jokowi mengingatkan jajaran menteri-menterinya serta kepala lembaga negara untuk fokus kerja saja, sesuai tugas yang diemban.

"Berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah akan dimulai pertengahan tahun ini, saya juga minta menteri, kepala lembaga agar fokus betul-betul bekerja di tugasnya masing-masing," kata Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di Jakarta, Senin 9 Mei 2022.

Ia menegaskan, bahwa agenda-agenda strategis negara sudah sepatutnya menjadi prioritas. Pemilu 2024 diharapkannya berjalan lancar.

"Agenda-agenda strategis nasional yang menjadi prioritas kita bersama betul-betul bisa kita pastikan terselenggara dengan baik, Pemilu terselenggara dengan baik, lancar, dan tanpa gangguan," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan bahwa Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati pemerintah dan DPR yakni, 14 Februari. Adapun tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada pertengahan Juni 2022.