IFBC Banner

Kapan PPKM Disudahi? Ini Jawaban Jokowi

Selasa, 10 Mei 2022 – 19:01 WIB

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, REQnews - Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali masih terus dilanjutkan.

Terkait kapan kebijakan ini dihentikan, Jokowi menyebut jika pandemi sudah sepenuhnya dikendalikan, maka PPKM disudahi.

"PPKM masih tetap berlanjut sampai betul-betul kota yakin bahwa covid ini 100 persen bisa kita kendalikan," kata Jokowi, seperti dikutip Selasa 10 Mei 2022.

Ia membenarkan bahwa kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah benar-benar melandai, tak seperti 2021 silam. Namun, masyarakat diminta tetap waspada terjadinya lonjakan.

"Untuk urusan Covid kasus terkonfirmasi kemarin 227 kasus memang ini sudah sangat rendah sekali, tetapi kita tetap harus waspada karena kasus aktif masih 6192 di negara ini, kita waspada tetap kita waspada," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan jajarannya untuk tetap berkonsentrasi pada masalah pandemi. Selain itu masalah ekonomi global yang tidak pasti.

"Saya ingin kita semua tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti belum selesai dan itu menimbulkan ketidakpastian," kata dia.