IFBC Banner

DPR RI Sorot Video Si Gay Ragil di YouTube: Proses Hukum, Termasuk Deddy Corbuzier

Rabu, 11 Mei 2022 – 17:35 WIB

Ragil dan Frederik Vollert, pasangan LGBT di Podcast Deddy Corbuzier

Ragil dan Frederik Vollert, pasangan LGBT di Podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA, REQnews - Podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert, yang videonya tayang di YouTube dan memancing kemarahan publik, disorot tajam oleh DPR RI.

Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Iqbal menyebut, konten video tersebut sudah melanggar hukum di Indonesia karena mempromosikan LGBT yang jelas-jelas ditolak keras. Ia meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertindak tegas.

"Jika perlu proses hukum semua pihak yang melakukan promosi LGBT dan pernikahan sesama jenis, termasuk Deddy Corbuzier yang promosikan pasangan gay," kata Iqbal dalam keterangannya, seperti dikutip dari Suara, Selasa 10 Mei 2022.

"Jelas ini bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku di negeri ini," ujarnya menambahkan.

Ia menegaskan, Kominfo punya hak untuk menghapus seluruh konten-konten terkait dengan video yang menampilkan pasangan LGBT tersebut.

Di sisi lain, Iqbal menyayangkan seorang YouTuber sekelas Deddy dengan jutaan pengikut malah terkesan mendukung LGBT dengan mengundangnya ke podcast.

"Dia adalah Youtuber yang memilki jutaan subscriber dan videonya ditonton jutaan orang. Propaganda itu membuat banyak kaum LGBT tak segan mengekspresikan orientasi seksualnya di tengah masyarakat,” ucap Iqbal.