IFBC Banner

Briptu Hasbudi Ditahan di Rutan Polres Bulungan, Kuasa Hukum: Takut Kesendirian..

Rabu, 11 Mei 2022 – 17:50 WIB

Briptu Hasbudi (HSB) ditangkap di Bandar Udara Juwata Tarakan (Foto: Istimewa)

Briptu Hasbudi (HSB) ditangkap di Bandar Udara Juwata Tarakan (Foto: Istimewa)

KALIMANTAN UTARA, REQnews - Briptu Hasbudi (HSB) tersangka kasus dugaan tambang emas ilegal, kini ditahan di Rutan Polres Bulungan, Kalimantan Utara.

Namun, Kuasa Hukum Briptu Hasbudi yaitu Syafruddin mengatakan kliennya mengeluhkan terkait dengan larangan membesuk oleh pihak kepolisian.

Bahkan kliennya mengeluhkan harus tidur sendiri di sel tahanan tersebut. "Dikeluhkan ditahan sendiri, beliau ini takut kesendirian," kata Syafruddin dikutip pada Rabu 11 Mei 2022.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona mengatakan bahwa berdasarkan aturan, terkait pembesukan tahanan ditangguhkan di masa pandemi Covid-19.

"Selama Covid, Protapnya tidak boleh dibesuk, kita tidak menerima besuk tahanan, jadi itu ditangguhkan dan itu sama di semua tempat, tak hanya di Polres Bulungan saja," kata AKBP Ronaldo Maradona.

Ia mengatakan larangan tersebut tak hanya berlaku bagi Briptu Hasbudi, namun bagi semua tahanan yang ada. "Semua ini tidak bisa dibesuk, tahanan kami tidak bisa dibesuk, tak ada yang dispesialkan tidak ada yang bisa dibesuk," kata dia.

Sehingga dirinya pun menegaskan, jangan seolah-olah hanya Briptu Hasbudi yang tak boleh dibesuk. "Jangan seakan-akan cuma dia yang tidak bisa dibesuk, semuanya belum bisa dibesuk," ujarnya.