IFBC Banner

Bocah 12 Tahun Diculik Pria Tak Dikenal Saat Lagi Jajan, Keluarga Ungkap Modus Pelaku, Waspada!

Kamis, 12 Mei 2022 – 07:01 WIB

Ilustrasi penculikan

Ilustrasi penculikan

JAKARTA, REQnews - Kasus penculikan anak kembali terjadi dan meresahkan warga Jabodetabek. Seorang bocah 12 tahun berinisial K diduga diculik pria tak dikenal.

Sementara satu bocah lagi berinisial F yang juga sempat dibawa pelaku, ditinggal di kawasan sekitar Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Terkait kejadian ini, keluarga korban pun sudah melapor ke Polsek Pondok Aren dan Polsek Pesanggrahan. Kakak korban, Meyla Azzhara membeberkan kronologi penculikan yang menimpa sang adik.

Peristiwa itu berawal ketika K pergi dari kediamannya pada hari Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Dirinya tidak pergi sendirian, namun ditemani dua orang teman dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

"Hari ini pukul 10 pagi kami buat laporan karena memang harus menunggu 1×24 jam. Pada saat ditanya, tidak dijawab secara pastinya kemana dan ternyata mereka itu pergi ke daerah gusuran Tanah Kusir," kata Meyla, dikutip Kamis, 12 Mei 2022.

Dia menyebut sang adik beserta teman-temannya jajan di area Tanah Kusir. Mereka yang tak memakai masker tiba-tiba didatangi bapak-bapak.

Adiknya ditakut-takuti bakal digelandang ke kantor polisi lantaran tak mengenakan masker. Meyla menyebut cerita itu diperoleh dari teman adiknya yang selamat dari upaya penculikan. Sedangkan, adiknya masih dibawa kabur pelaku.

"Bapak-bapak mengancam untuk dibawa ke pihak berwajib karena mereka tidak menggunakan masker," katanya.

Ia menambahkan, mereka bertiga diajak berkeliling. Pelaku disebut juga membawa satu orang anak berinisial F yang diduga, warga Bogor Jawa Barat. F dibonceng oleh Z sedangkan K dibonceng oleh pelaku.

Mereka berkeliling bersama. Namun, pelaku yang membonceng K memisahkan diri dengan dua temannya.

"Dia bawa 1 orang anak yang di mana memang saya lihat di Twitter, kabar si anak ini memang sudah hilang 4 hari juga bersama si Kevin ini. Dituker di daerah indomaret deket Rumah Sakit Fatmawati," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesanggrahan Komisaris Polisi Nazirwan mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus ini. Kasus penculikan ini diduga merupakan satu rangkaian dengan kasus penculikan di Bogor, Jawa Barat.

Tapi, korban berinisial F sudah dipulangkan. Nazirwan menambahkan, pelaku yang sempat menculik F maupun K diduga orang yang sama.

"Kami sudah terima laporan dan sekarang lagi di lapangan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara begitu (satu rangkaian). Untuk keberadaan K masih kita dalami. Kita masih di lapangan. Untuk F sudah kembali ke keluarganya. Kalau kita lihat iya karena awalnya F berboncengan dengan pelaku. Kemudian dipindahkan. Sehingga di TKP terakhir K yang berboncengan dengan pelaku meninggalkan korban lainnya," tandasnya.