Sidang Irjen Napoleon Bonaparte, Hakim Minta M Kece Dihadirkan

Kamis, 12 Mei 2022 – 16:00 WIB

M Kece

M Kece

JAKARTA, REQnews - Jaksa Penuntut Umum (JPU) diperintahkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menghadirkan YouTuber M Kece alias Muhamad Kosman dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan yang menjerat Irjen Napoleon Bonaparte.

Hakim meminta Kece dihadirkan dalam sidang pekan depan, Kamis 19 Mei 2022 sebagai saksi.

"Untuk acara pembuktian majelis hakim minta kepada para penuntut umum menghadirkan saksi korban ya, diutamakan dihadirkan terlebih dahulu sebagaimana ketentuan hukum acara," kata Hakim Djuyamto, Kamis 12 Mei.

Kece juga akan dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa lainnya, yakni Dedy Wahyudi, Djafar Hamzah, Himawan Prasetyo dan Hermeniko pada Selasa 17 Mei mendatang.

"Pemeriksa M Kosman dihadirkan pada 17 Mei 2020 untuk empat terdakwa, untuk terdakwa Napoleon, dihadirkan tanggal 19 Mei 2022," ujar Djuyamto.

Menanggapi kehadiran M Kece sebagai saksi dalam sidang selanjutnya, Ahmad Yani selaku kuasa hukum Napoleon sepakat dengan majelis hakim.

"Kami berharap untuk kepada penuntut umum menghadirkan saksi korban kami sependapat," kata Yani.

Dalam sidang kali ini, Majelis Hakim PN Jakarta Selatan juga memutuskan untuk menolak eksepsi atau nota keberatan dari Napoleon atas kasus penganiayaan terhadap M Kece.