PDIP Jateng Tak Undang Ganjar Pranowo dalam Halabihalal, Pesanan Puan?

Sabtu, 14 Mei 2022 – 20:01 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JAKARTA, REQnews - Dugaan adanya konflik internal di tubuh PDIP jelang Pilpres 2024 semakin tercium oleh masyarakat, terutama antara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Terbaru, PDIP Jateng disebut tidak mengundang Ganjar dalam acara halalbihalal di Semarang, Sabtu 7 Mei 2022. Padahal, banyak pejabat serta jajaran partai yang hadir.

Tidak diundangnya Ganjar dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Rudyatmo. Ia menyebut, undangan tidak diserahkan kepada gubernur, dan hal itu disesalkannya.

"Memang tidak diundang, yang diundang hanya kepala daerah kota, kabupaten dan ketua, sekretaris DPC, serta ketua DPRD. Karena mungkin undangannya untuk yang mendulang suara di kota dan kabupaten," kata Rudy, seperti dikutip dari Merdeka, Sabtu 14 Mei 2022.

Ia meminta, ke depannya dalam kegiatan serupa, Ganjar haruslah diundang karena merupakan kader PDIP.

 

"Lebih baik yang namanya halal bihalal atau rapat 3 pilar itu ya diundang. Karena Gubernur Jawa Tengah itu kader PDIP yang ditugasi menjadi Gubernur. Ya, harusnya besok diundang," ujar Rudy.

Ketika ditanya soal adanya konflik di internal PDIP, Rudy membantahnya dan menyebut media yang bertanggungjawab menyebarkan isu tersebut.

"Enggak ada konflik, isu itu yang mengedarkan wartawan aja yang mengedarkan konflik," kata Rudy.