Bunda, Amalkan Doa Ini agar Anak Tak Terjangkit Hepatitis Akut Misterius

Minggu, 15 Mei 2022 – 06:03 WIB

Ilustrasi anak sakit hepatitis

Ilustrasi anak sakit hepatitis

JAKARTA, REQnews - Masyarakat diminta untuk waspada akan kemunculan hepatitis akut misterius belum diketahui penyebabnya dan menjadi perhatian serius banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Apalagi, kasusnya sudah ada di Tanah Air. Sepatutnya kita menjaga diri dari segala bentuk penyakit dengan berusaha menjaga pola hidup sehat. 

Terutama untuk para ibu, karena kasus ini banyak menjangkiti anak-anak. Jagalah buah hati, beri perhatian lebih pada kesehatannya, dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar keluarga diberi perlindungan.

Berikut doa yang bisa diamalkan untuk menjaga keluarga dan dijauhkan dari penyakit hepatitis akut.

1. Doa Perlindungan

"Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu'aafaatad daa'imata fiid dunyaa wal 'aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari."

Artinya:

"Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga serta keselamatan dari api neraka."

2. Doa Kesehatan

"Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii."

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu sehat wal ‘afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal ‘afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku".