IFBC Banner

Terancam Hukuman Seumur Hidup! Polisi Tahan Pembunuh Dini Nurdiani di Bekasi

Minggu, 15 Mei 2022 – 16:02 WIB

Pembunuhan (Foto: Ilustrasi)

Pembunuhan (Foto: Ilustrasi)

BEKASI, REQnews - Polisi menangkap dan melakukan penahanan di Polres Metro Bekasi Kota, terhadap seorang perempuan berinisial N (24) terduga pembunuh Dini Nurdiani.

"Iya (ditahan) kemarin sore setelah rilis langsung saya limpahkan karena berkaitan dengan masa penahanan," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, Minggu 15 Mei 2022.

Ia mengatakan penahanan dilakukan di Polres Metro Bekasi Kota, karena lokasi perkara berada di Bekasi, sementara laporan di Polsek Cengkareng awalnya terkait dengan orang hilang.

"Ini perkara karena locus kejadian ada di Polres Bekasi Kota kemarin sudah saya limpahkan ke Polres Bekasi Kota. Jadi karena memang ada LP di saya orang hilang," kata dia.

"Karena kemarin saya bekerja sama dengan Polres Bekasi Kota untuk melakukan lidik dan kemarin bersama-sama tangkap pelaku di rumahnya," lanjutnya.

Pelaku N sebelumnya ditangkap di rumahnya di Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat 13 Mei 2022.

Karena perbuatannya itu, pelaku N dikenai Pasal 340 KUHP soal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup.

"(Ancaman penjara) seumur hidup ya seumur hidup, maksimalnya," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah, menambahkan.

Polisi menyebut bahwa aksi pembunuhan berencana kepada Dini Nurdiani seorang diri, usai terbakar api cemburu.

"Dia melakukan itu secara sadar. Dia melihat chat di handphone suaminya yang memperlihatkan ada hubungan (dengan Dini). Di situ dia merasa cemburu dan akhirnya mempersiapkan rencana itu," lanjutnya.

Dalam kasus tersebut, sebelumnya korban bernama Dini itu menjalin hubungan dengan suami pelaku N. Karena cemburu, N pun kemudian menjebak Dini untuk bertemu pada 26 April 2022. N pun kemudian menghabisi nyawa Dini, hingga jasadnya ditemukan warga di daerah Cibubur, Bekasi, pada Minggu 1 Mei 2022.