IFBC Banner

Jaksa Agung Ngamuk 'Sentil' Terdakwa yang Mendadak Pakai Peci - Hijab: Saya Larang, Pakai Rompi Aja!

Senin, 16 Mei 2022 – 01:01 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Jaksa Agung ST Burhanuddin

JAKARTA, REQnews - Fakta mengejutkan diungkap Jaksa Agung, ST Burhanuddin. Ia mengaku pernah memarahi anak buahnya terkait seragam terdakwa yang mendadak pakai peci dan hijab ketika menjalani persidangan.

Sejak itu, Burhanuddin tegas memerintahkan ke seluruh jajarannya agar para terdakwa yang bersidang diganti pakaiannya dengan rompi saja.

"Saya melarang, teman-teman itu di daerah dulu kalau sidang terdakwa pakaiannya dikasih baju koko, sidang pakai peci, saya marah. Ganti. Image-nya merusak yang lain. Saya marah, sekarang enggak lagi. Dulu pakai koko peci kan, saya ngamuk bener," kata Burhanuddin dikutip dari Youtube Deddy Corbuizer, Minggu, 15 Mei 2022.

Tak hanya itu, Jaksa Agung juga marah ketika ada wanita yang tiba-tiba mendadak berubah penampilan memakai hijab saat tersandung kasus dan menjalani persidangan. Meski ia tidak menyebutkan siapa saja identitas terdakwa wanita yang dimaksud.

"Iya makanya saya ngamuk, enggak ada lagi. Sekarang pakai rompi aja," ujarnya.

Lebih lanjut Burhanuddin mengungkapkan, dulu koruptor dikenal dengan istilah penjahat kerah putih. Akan tetapi, kata dia, sekarang pelaku tindak pidana korupsi sudah tidak identik dengan kerah putih saja. Bahkan, pengguna kaos oblong hingga seorang tokoh agama pun bisa melakukan korupsi.

"Koruptor itu adalah kerah putih, saya tidak tahu sekarang malah tidak pakai kerah putih lagi. Tapi pakai kaos oblong juga bisa. Jangankan kaos oblong, ustaz aja masih bisa kok," tandasnya.