IFBC Banner

Nahas! Niat Baik Bubarkan Tawuran, Bripka Alfian Kahar Malah Dapat Musibah

Selasa, 17 Mei 2022 – 02:08 WIB

Ilustrasi tawuran

Ilustrasi tawuran

JAKARTA, REQnews - Aksi Bripka Alfian Kahar yang melerai tawuran pemuda di Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan berujung petaka. 

Anggota Polres Gowa tersebut malah ditebas menggunakan parang atau senjata tajam oleh salah satu pelaku tawuran, pada Senin 16 Mei 2022.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Alfian Kahar Hasan Fadhlyh menyebut, Bripka Alfian mengalami luka di jari tangan dan bibir, kini tengah dirawat di RS Bhayangkara Makassar.

"Bripka Alfian hendak melerai perkelahian pemuda. Tapi akhirnya dia menjadi korban dan dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar," kata Hasan.

Kini, Polres Gowa sudah mengamankan enam remaja yang terlibat tawuran. Salah satunya adalah yang nekat menebas Bripka Alfian.

"Mereka adalah MS (18) yakni pelaku pemarangan, MR (19), MSM (17), MA (17), AA (18), dan MRL (20). Mereka kini diamankan di Mako Polres Gowa untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," ujar Hasan.

Sejumlah barang bukti diamankan dari para pelaku, seperti sebilah parang, enam batang mata anak panah atau busur, dua ketapel. Selain itu, polisi juga menemukan empat saset obat daftar G.

"Kami akan terus menindak para pemuda yang terlibat perang kelompok maupun aksi kejahatan jalanan, serta aksi melanggar hukum lainnya. Kami juga mengimbau orang tua mengawasi pergaulan anak remajanya saat berada di luar rumah," kata dia.