IFBC Banner

Pengurus IAS Cabang Malang Raya Resmi Dilantik, Ini Program Kerja yang Bakal Dilakukan!

Selasa, 17 Mei 2022 – 20:45 WIB

Pelantikan Pengurus IAS Cabang Malang Raya

Pelantikan Pengurus IAS Cabang Malang Raya

JAWA TIMUR, REQnews - Pengurus Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) cabang Malang Raya secara resmi dikukuhkan pada hari Sabtu 14 Mei 2022.

Dalam acara tersebut, juga turut dihadiri oleh lebih dari 40 alumni Syuradikara lintas angkatan di Malang Raya dan perwakilan IAS Nusantara.

Dibuka dengan arakan tarian selamat datang dari Ikatan Mahasiswa Nagekeo Malang, acaranya pun berlangsung secara meriah dan lancar. 

Selain itu, turut hadir juga Ketua IAS Nusantara, Yoseph H Tena Bay yang didampingi oleh pembina IAS Nusantara, Thobias Djadji, Helena Jenny Rewos dan Marselinus Ado Wawo.

Ketua IAS Malang Raya terpilih, Renold Pello (IAS 85) dalam sambutannya mengatakan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, sehingga IAS Malang Raya mempunyai program yang dapat menciptakan mahasiswa yang 'siap pakai.'

Menurutnya, mahasiswa katolik dan mahasiswa Indonesia 100 persen bisa untuk membangun daerah. IAS Malang Raya pun mengharapkan dukungan dari para senior pendidikan di Malang maupun di Jakarta untuk tercapainya program tersebut.

Sementara Pembina IAS Malang Raya, Ambrosius Dari (IAS 73) mengatakan bahwa berbagi adalah suatu hal yang penting, sehingga sebagai kewajiban bagi IAS Malang Raya untuk melakukan pembinaan terhadap mahasiswa lulusan Syuradikara di Malang.

"Hidup berbagi adalah satu hal yang penting, kehidupan SVD, kehidupan Syuradikara dan kehidupan alumni adalah satu kebersatuan yang tidak boleh dipisahkan," kata Ambrosius.

Leboih lanjut, Ketua IAS Nusantara pun mengharapkan IAS Malang Raya dapat menjadi pionir dalam pembentukan IAS yang lebih membumi dan guyub karena kekuatan alumni itu ada di setiap angkatan.

"Kita tidak membutuhkan jumlah orang yang banyak karena media cukup membantu mensosialisasikan IAS. Kelompok kecil yang dapat menghasilkan sesuai yang berarti bagi Syuradikara," kata Yoseph.