IFBC Banner

Tak Bersyukur Diberi Utangan, Saat Ditagih Pria di Cimahi Malah Tusuk Pemberi Utang

Rabu, 18 Mei 2022 – 15:03 WIB

Ilustrasi Penusukan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Penusukan (Foto:Istimewa)

CIMAHI, REQNews - Sudah cukup baik AS (18) memberikan utang kepada MRS alias Nanu (20). Namun saat ditagih Nunu malah menikam temannya itu dengan senjata tajam.

Insiden penikaman itu terjadi di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, saat kondisi di sekitarnya sepi, Kamis 12 Mei 2022 lalu.

Akibat peristiwa tersebut, korban berinisial AS (18) mengalami luka cukup serius. Namun, nyawanya berhasil diselamatkan setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Kejadian itu berawal dari gara-gara pelaku kesal kepada korban yang sering menagih pembayaran utang sebesar Rp2,5 juta," kata Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra, Rabu 18 Mei 2022.

Pelaku mengajak korban bertemu di Stadion Sangkuriang sekitar pukul 19.30 WIB. Namun setibanya di lokasi, pelaku tanpa basa-basi langsung menyerang dan mencekik leher korban. Korban yang kaget tidak sempat melakukan perlawanan.

"Pelaku membanting korban hingga jatuh terlentang. Saat itulah pelaku menebaskan pisau yang sudah dibawanya ke arah kepala dan leher korban," ungkap Niko.

Menurutnya, setelah melihat korban berlumuran darah kemudian pelaku meninggalkan korban di Lapang Sangkuriang seorang diri.

Korban selamat setelah mendapat pertolongan pertama dari PMI Kota Cimahi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara pelaku MRN kini sudah diamankan Unit Reserse Kriminal Polsek Cimahi bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi.

"Pelaku akan dijerat Pasal 355 Ayat 1 KUHPidana tentang Penganiayan Berat yang direncanakan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara," ucap Niko.