IFBC Banner

Artis Wanda Hamidah Dilaporkan Mantan Suami soal Perusakan Rumah

Rabu, 18 Mei 2022 – 16:31 WIB

Wanda Hamidah (Foto:Instagram)

Wanda Hamidah (Foto:Instagram)

JAKARTA, REQNews - Daniel Patrick Hadi Schuldt, melaporkan mantan istrinya artis Wanda Hamidah ke Polres Metro Depok atas dugaan memasuki pekarangan rumah, merusak rumah, dan melakukan penistaan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengaku sudah menerima laporan Daniel Patrick. Laporan tersebut diterima polisi pada 17 Mei 2022.

"Kita menerima laporan dari seseorang terkait masalah yang kita kenakan pasal 167, 406, dan 335 ayat 2. Jadi (Wanda Hamidah) memasuki pekarangan merusak rumah, dan melakukan penistaan," kata Yogen dikutip dari YouTube KH Infotainment.

Wanda Hamidah dilaporkan ke polisi dengan tiga pasal sekaligus. Sementara itu, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap Daniel terkait laporannya. Keterangan Daniel kemudian dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)

"Sementara masih kita terima laporannya, sudah kita berita acara dari saksi korban maupun saksi yang lain," Yogen membeberkan.

Ia menambahkan, akan terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk memperkuat laporan mantan suami Wanda Hamidah.

Yogen mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengumpulkan alat bukti dugaan Wanda Hamidah melakukan perusakan rumah mantan suaminya itu.

"Ada pecah kaca, kaca dipecahkan," Yogen membeberkan.

Jika terbukti bersalah, mantan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta tahun 2009 ini berpeluang terkena jerat hukum.

"Ancaman hukuman masing-masing pasal berbeda ya. Ada yang delapan bulan, ada yang setahun," kata Yogen.

Sementara itu, Wanda Hamidah menikah dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt pada 2015 silam. Empat tahun berselang Wanda melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Tak lama setelah pendaftaran perceraian pada 8 Agustus 2019, sidang pun digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Majelis hakim resmi memutus ikatan pernikahan Wanda Hamidah dan Daniel Patrick pada 10 September 2019.