IFBC Banner

Disita Jadi Barang Bukti, Bareskrim Boyong Mobil Ferrari Milik Indra Kenz dari Medan ke Jakarta

Kamis, 19 Mei 2022 – 16:15 WIB

Indra Kenz dengan mobil mewahnya (Foto: Instagram)

Indra Kenz dengan mobil mewahnya (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Bareskrim Polri saat ini sedang memindahkan barang bukti berupa satu unit mobil mewah milik tersangka Indra Kesuma (Indra Kenz) dari Medan, Sumatera Utara, menuju Jakarta.

"Terkait pemindahan barang bukti berupa satu unit mobil Ferrari milik tersangka IK (Indra Kenz) yang berada di Medan, Sumatera Utara, saat ini masih dalam perjalanan menuju Jakarta," kata Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Gedung Humad Polri, Kamis 19 Mei 2022.

Gatot mengatakan bahwa mobil mewah tersebut diperkirakan akan sampai di Jakarta pada hari Sabtu 21 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya, Bareskrim Polri segera melakukan penyitaan aset terkait dengan kasus binary option Binomo, yang menjerat Indra Kesuma (Indra Kenz) sebagai tersangka. Gatot mengatakan bahwa pihaknya akan memeriksa saksi serta menyita satu unit mobil mewah milik Indra Kenz yang saat ini masi berada di Medan.

"Rencana tindaklanjut, penyidik akan melakukan pemeriksaan saksi dan penyitaan barang bukti satu unit mobil Ferrari yang masih berada di Medan, Sumatera Utara, untuk selanjutnya di bawa ke Jakarta dan dijadikan satu dengan barang bukti lainnya," kata Gatot di Gedung Humas Polri Selasa 10 Mei 2022.

 

Diketahui, dalam kasus tersebut 7 orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Indra Kenz (IK) berperan sebagai afiliator, Fakarich (F) sebagai mentornya, Brain Edgar Nababan (BEN) selaku Manager Development Platform Binomo dan perekrut afiliator di Indonesia.

Kemudian ada Wiky Mandara Halim (WMH) ia bertugas sebagai admin grup Telegram kelas trading milik Indra Kenz, Vanessa Khong (VK), adik Indra Kenz yaitu Nathania Kesuma (NK) dan ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei (RP).

Dari kasus tersebut, pihaknya telah melakukan penyitaan terhadap barang bukti seperti dokumen dan alat bukti elektronik, kemudian 2 mobil merek Tesla dan Ferrari California.

Lalu ada 3 unit rumah di Sumatera Utara, 1 unit tanah dan bangunan di Tangerang dan ada 12 jam tangan mewah. "Kemudian juga diamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 1.645.000.000," kata Gatot.