IFBC Banner

Polda Jateng Minta Maaf, Usai Briptu RS Tembak Tetangganya di Semarang

Jumat, 20 Mei 2022 – 15:40 WIB

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy

JAWA TENGAH, REQnews - Polda Jawa Tengah meminta maaf kepada publik atas perbuatan Briptu RS yang terlibat keributan hingga melepaskan tembakan yang mengenai tetangganya di Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy pun membenarkan jika saat terjadi keributan, anak buah Irjen Ahmad Luthfi itu sedang membawa senjata jenis air softgun.

"Bahwa kejadian tersebut benar. Kejadian keributan yang berujung pada tertembaknya warga di Tambakrejo RT 01 RW 16 Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang," kata Iqbal, Jumat 20 Mei 2022.

Pihaknya pun meminta maaf ats kejadian tersebut. "Kami mohon maaf atas kejadian tersebut dan Polda Jateng berkomitmen untuk menuntaskan kasus tersebut," kata dia.

Dirinya pun mengungkap kejadian tersebut berawal dari Briptu RS yang berkelahi dengan salah seorang sepupunya berinisial SY, yang diduga karena masalah keluarga.

Salah seorang tetangga bernama Sobirin pun mencoba melerai, namun akhirnya tertembak. "Kemudian korban S berniat melerai keributan antara Briptu RS dengan SY," katanya.

Berdasarkan pemeriksaan, Briptu RS mengaku tak sengaja meletuskan peluru dari air softgun yang dibawanya hingga mengenai kaki korban dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Iqbal pun berjanji, bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan tersebut. "Terduga pelaku Briptu RS saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jateng," kata Iqbal.