IFBC Banner

Cara Lucu Kim Jong-un Obati Covid-19, Perintahkan Warganya Kumur Air Garam

Sabtu, 21 Mei 2022 – 00:02 WIB

Ilustrasi air garam

Ilustrasi air garam

JAKARTA, REQnews - Korea Utara (Korut) sedang dalam masa-masa panik karena lonjakan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini, bahkan dilaporkan sudah lebih 1,7 juta kasus.

Berbagai upaya sudah dilakukan Kim Jong-un dan bawahannya untuk menekan angka kasus, mulai dari pembatasan hingga cara-cara aneh yang digunakan.

Terbaru, pemerintah Korut menyuruh warganya berkumur dengan air garam sebagai langkah penyembuhan Covid-19, dengan alasan obat tradisional.

"Pengobatan tradisional adalah yang terbaik," kata seorang warga Korut, seperti dikutip dari Insider, Jumat 20 Mei 2022.

Saking percayanya dengan arahan pemerintah, warga itu bahkan merutinkan anak-anaknya berkumur air garam dua kali sehari.

Kemudian, warga Korut juga diminta untuk meminum rebusan atau sari daun willow tiga kali sehari, yang merupakan obat tradisional pereda demam.

Sudah banyak negara yang menawarkan bantuan penanganan pandemi kepada Korut. Namun, Kim masih menutup rapat-rapat negaranya, dan dilaporkan baru menerima bantuan medis dari Cina saja.