IFBC Banner

Kematian Pria Bertato Ikan Ternyata karena Tes Ilmu Kanuragan, Korban Minta Digorok

Sabtu, 21 Mei 2022 – 11:02 WIB

Ilustrasi Pembunuhan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Pembunuhan (Foto:Istimewa)

BEKASI, REQNews - Darsan pelaku pembunuhan pria bertato ikan di Cibitung Kabupaten Bekasi berhasil diamankan. Pelaku mengaku motif pembunuhan karena hendak mengetes ilmu kanuragan yang dimiliki korban.

"Korban dibunuh lantaran diminta digorok untuk mengeluarkan ilmu kanuragan yang ada di dalam tubuh korban" ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komjen Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 20 Mei 2022.

Dalam kasus ini polisi menyita beberapa barang bukti diantaranya golok dan bolpoin berbentuk keris.

Tersangka mengaku bolpoin itu dipersiapkan oleh pelaku untuk menampung darah korban sebagai ritual dalam upaya mengeluarkan ilmu kanuragan yang mereka percayai.

"Terkait (dalih) ilmu kanuragan ini, memang di dalam barang bukti ini ada bolpoin berbentuk keris. Ini berdasarkan pemeriksaan awal yang kita dapatkan dari pemeriksaan Tersangka bahwa sedianya, setelah melakukan pembunuhan, darah itu dimasukkan ke dalam bolpoin itu," ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, ditemukan jasad pria bertato ikan tanpa identitas dibalut styrofoam di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Korban diduga tewas dibunuh. Hal itu karena di tubuh korban ditemuan bekas luka di leher.