IFBC Banner

Laknat! Kedubes Inggris di Jakarta Kibarkan Bendera Pelangi Kebanggaan LGBT

Minggu, 22 Mei 2022 – 03:01 WIB

Bendera LGBT berkibar di Kedubes Inggris

Bendera LGBT berkibar di Kedubes Inggris

JAKARTA, REQnews - Belum usai amarah rakyat Indonesia atas kemunculan pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast Deddy Corbuzier, kali ini Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta berulah dengan mengibarkan bendera pelangi kebanggaan kaum LGBT.

Diketahui, berkibarnya bendera pelangi itu bertepatan dengan Hari Anti-Homofobia yang diperingati setiap 17 Mei.

Kedubes Inggris dalam unggahan di akun Instagram resminya @ukinindonesia, seperti dilihat Sabtu 21 Mei menyebut, pengibaran bendera LGBT ini adalah upaya melawan homofobia dan bagian dari hak asasi manusia.

"UK bersikap bahwa hak LGBT+ adalah hak asasi manusia yang fundamental. Cinta itu tak ternilai. Semua orang, di mana pun, harusnya bebas untuk mencintai siapa yang mereka cintai dan mengekspresikan diri mereka tanpa takut kekerasan atau diskriminasi. Mereka seharunya tak perlu merasa malu atau merasa bersalah karena menjadi diri mereka sendiri," kata Kedubes Inggris.

Tentu saja tindakan Kedubes Inggris ini mendapat protes keras seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua MUI Cholil Nafis mengatakan, pengibaran bendera LGBT itu menunjukkan Kedubes Inggris tidak menghormati norma-norma yang berlaku di Tanah Air.

"Makin yakin saya klo LGBT di Indonesia sdh menkhawatirkan. Kedutaan Besar Inggris sdh tak menghormati norma hukum masyarakat Indonesia dan terang2-an mendukung LGBT," ujarnya.

"Kita harus menegur mereka bahwa sebagai tamu harus tahu diri dan tahu tatakrama negara di mana ia berpijak," katanya dikutip dari akun Twitter @Cholilnafis, Sabtu, 21 Mei 2022.