IFBC Banner

Heboh Layangan Putus Oknum Polda Metro Jaya, Begini Sekarang Nasib Briptu A Usai Dilaporkan Istri

Selasa, 24 Mei 2022 – 10:05 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Perselingkuhan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap nasib Briptu A yang melakukan perselingkuhan telah dipecat dan Polwan Bripda RPH yang menjadi selingkuhannya dimutasi.

Sebelumnya viral kasus layangan putus yang dialami perempuan bernama Isty Febryani yang mengungkap suaminya Briptu A berselingkuh.

"Briptu A diberhentikan dengan tidak hormat. Sedangkan Bripda RPH diberikan sanksi demosi. Demosi itu adalah downgrade, dipindahkan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa 24 Mei 2022.

Zulpan mengatakan putusan etik tersebut telah keluar jauh sebelum kabar perselingkuhan tersebut viral di media sosial.

"Kasusnya sudah selesai berdasarkan sidang kode etik," katanya.

Isty Febryani mengaku menikah dengan Briptu A pada 2016. Lalu sejak dirinya hamil, suami mulai berulah pergi keluar kota dengan perempuan lain.

Saat pulang ke rumah, dia mendapati suaminya tengah tertidur lelap. Dia melihat ponsel suaminya dan mengecek ada pesan masuk dari seorang perempuan dengan bernada mesra.

Isty lalu bertanya dan suaminya mengaku telah selingkuh selama tiga bulan dan telah melakukan hubungan seksual.

"Dia minta maaf bilang khilaf dan lain-lain, gua minta selesai biar besok langsung gua laporin ke polda," ujarnya.

Dia pun melaporkan perselingkuhan suaminya itu pada Desember 2019. Isty juga melaporkan suaminya ke Reskrim pada awal 2020 atas dugaan pemalsuan tanda tangan.