IFBC Banner

Rusia Balas Dendam, Jatuhkan Sanksi untuk 154 Anggota Parlemen Inggris

Kamis, 26 Mei 2022 – 08:00 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin

JAKARTA, REQnews - Pemerintah Rusia benar-benar geram dengan sederet sanksi yang dijatuhkan Inggris akibat invasi di Ukraina, dan kini mereka membalaskan tindakan tersebut.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan penjatuhan sanksi pribadi sebagai langkah balas dendam kepada 154 anggota parlemen House of Lords Inggris.

"Menanggapi keputusan yang dibuat oleh pemerintah Inggris pada bulan Maret tahun ini untuk memasukkan hampir seluruh komposisi Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia dalam daftar sanksinya, Rusia telah memberlakukan pembatasan pribadi terhadap 154 ??anggota Dewan Perwakilan Rakyat Parlemen Inggris atas dasar timbal balik," kata Kementerian Luar Negeri Rusia, seperti dikutip dari AFP, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut Rusia, 154 anggota Parlemen Inggris itu dipilih sebagai target sanksi, karena mereka terlibat langsung dalam menyerang Moskow dan menghancurkan perekonomian negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin tersebut.

 

"Mereka tidak diizinkan memasuki Rusia."

Hingga kini, konflik antara Rusia dengan Ukraina masih belum berhenti, sejak invasi 24 Februari lalu. Sejumlah negara terus menjatuhkan sanksi terhadap Rusia, termasuk Uni Eropa.