IFBC Banner

Mantan Bupati Bener Meriah Dibekuk, Diduga Lakukan Penjualan Kulit Harimau

Kamis, 26 Mei 2022 – 10:05 WIB

Ilustrasi Harimau (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Harimau (Foto:Istimewa)

BENER MERAH, REQNews - Mantan BupatiBener Merah bernisial AH dibekuk petugas gabungan dari Polda Aceh dan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum dan Kehutanan Wilayah Sumatera (Balai Gakkum).

Diduga AH di tangkap petugas saat sedang melakukan transaksi perdangan kulit harimau sumatera.

Pettugas gabungan menangkap AH di kawasan Pondok Kabupaten Bener Meriah Aceh.

Sementara itu Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, terkait ditangkapnya mantan Bupati Bener Meriah Aceh Bernisial AH, belum bisa memberikan keterangan, karena masih dalam pemeriksaan pihak Gakkum Wilayah Sumatera.

"Terkait adanya terduga pelaku perdagaan kulit harimau yang ditangkap, sebaiknya mengkonfirmasi langsung ke pihak Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera," Sebut Winardy. Pada Rabu malam 25 Mei 2022.

Kombes Pol Winardy juga menambahkan, kalau terkait kasus perdagangan kulit harimau dengan terduga mantan bupati pihaknya cuma melakukan pendampingan saat penangkapan

"Polda Aceh, dalam hal ini Bagwassidik Ditreskrimsus, selaku pembina fungsi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) cuma melakukan pendampingan saat penangkapan," tegas Winardy.

Hingga saat ini pihak Balai Gakkum belum memberikan keterangan secara resmi, dan meminta awak media bersabar karena masih dalam pemeriksaan.